…Verba Volant, Scripta Manent

Bla… Bla… Bla…

with 2 comments


Foto: chronique63.wordpress.com

Foto: chronique63.wordpress.com

Akhir-akhir ini saya sebenarnya merasa enggan untuk menulis. Alasannya sederhana saja: blog saya sudah banyak yang membaca. Baik itu mereka yang nyasar dari mesin pencari, situs jejaring sosial, atau pun mereka yang mem-follow blog saya ini.

Terlebih lagi akhir-akhir ini follower WordPress saya meningkat. Ada beberapa tulisan yang tampaknya “klik” sekali dengan teman-teman onliner. Hal ini secara langsung meningkatkan trafik dan follower WordPress saya.

Di satu sisi saya senang sekali bisa punya blog yang dibaca oleh banyak orang. Namun, di sisi lain, saya merasa terbebani karena saya harus mempertahankan follower blog saya agar tetap terhibur dengan cerita-cerita yang saya punya.

Karena pikiran ini pula, saya akhirnya jarang sekali menulis di blog. Alasannya satu: saya merasa cerita saya tidak akan terlalu menarik bila disampaikan di blog. Padahal, siapa yang tahu? Kita mungkin bisa memprediksikan pembaca, tapi kita tidak bisa tahu apa yang akan terjadi pada pembaca ketika mereka membaca tulisan di blog.

Terlebih lagi akhir-akhir ini saya memang cukup banyak menggarap banyak situs. Sebuah situs mensyaratkan saya menulis setiap hari. Mencari data hingga mempublikasikan satu tulisan saja, masih berkisar antara 2 – 4 jam. Waktu yang masih terlalu lama untuk sebuah tulisan ringkas, singkat, dan padat. Saya masih harus berpacu untuk mampu membuatnya dalam waktu 1 – 2 jam.

Belum lagi aktivitas saya yang kian hari semakin padat saja. Banyak hal yang harus dilakukan di luar sana, sehingga interaksi saya dengan dunia online semakin jarang saja. Meskipun seminggu terakhir ini saya mempunyai solusi. Semoga solutif dan bisa membuat saya produktif.***

Written by Yudha P Sunandar

Friday, 6 July 2012 at 05:16

Posted in Opini

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. nulis ttg filsafat lagiii…..

    Rina Amalia

    Saturday, 7 July 2012 at 18:59

    • wah, sudah ada satu fans untuk tulisan filsafat. xixixixi

      Yudha P Sunandar

      Sunday, 8 July 2012 at 18:08


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,176 other followers

